Kejurnas KASAL Cup Supertrack Putaran Salatiga, Pertamax Turbo Dongkrak Performa Pembalap Grasstrack dan Motorcross

Semarang, Radio Idola 92,6 FM  – Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Cup Supertrack Putaran Salatiga atau Putaran Ketiga Tahun 2023, Pertamina Patra Niaga berpartisipasi sebagai sponsor dengan mengedepankan Pertamax Turbo untuk mendongkrak peforma pembalap grasstrack dan motorcross yang berlangsung sejak Sabtu (22/7) hingga Minggu (23/7) di Sirkuit Jangkar Terpadu Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Jawa Tengah.

Kejuaraan berskala nasional ini adalah putaran ketiga yang sebelumnya telah diselenggarakan di Tegal dan di ikuti oleh sekitar 300 pembalap yang berasal dari berbagai daerah.

“Setelah melihat antusiasi para pembalap yang menggunakan Pertamax Turbo, kami kembali mendukung kejuaraan ini dan mendengar banyak pengalaman para pembalap dan mekanik yang telah tahunan menggunakan Pertamax Turbo untuk motor balap mereka,” ungkap Area Manager Communication, Relation & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho.

Brasto juga menambahkan bahwa pihaknya menyediakan booth untuk aktivasi My Pertamina yang di lokasi tersebut sejak Rabu (19/7) hingga Minggu (23/7) untuk mempromosikan pembelian electronic voucher (e-voucher) BBM MyPertamina.

“Kami juga menginformasikan kepada para pengunjung bahwa masih terbuka kesempatan mendapatkan hadiah MyPertamina Tebar Hadiah 2023 hingga September nanti. Konsumen dapat menukarkan poin MyPertamina dengan poin undian untuk mendapatkan kesempatan membawa pulang hadiah utama Pajero Sport Dakar dan hadiah lainnya,” ujar Brasto.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penjualan LPG Bright Gas (12 kg, 5,5 kg, dan Bright Gas Can), sosialisasi program Subsidi Tepat BBM dan LPG, serta penjualan pelumas Enduro.

Ia menambahkan bahwa para  pembalap menguji  kemampuan berkendara off road dengan kontur jalur datar dan jalur bukit yang perlu didukung dengan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Turbo.

Salah satu mekanik tim balap yang ditemui di lokasi, Gendot mengungkapkan bahwa dengan kondisi balap dan medan grasstrack, bahan bakar Pertamax Turbo cocok digunakan karena membuat mesin tidak cepat panas dan menjaga sparepart motor agar tidak cepat aus.

“Medan kejuaraan yang menantang ini perlu didukung dengan BBM yang membantu tarikan terasa ringan dan responsif pada mesin seperti BBM Pertamax Turbo ini,” jelasnya.

Ajang Supertrack yang memperebutkan piala dari KASAL ini akan digelar hingga (5) lima putaran yang akan berakhir di awal Oktober nanti.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Wakil KASAL Laksamana Madya TNI Ahmad Heri Purwono, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, Rektor UIN Salatiga Profesor Zakiyuddin Baidhawy ini mampu menaikkan penjualan Pertamax Turbo di dua SPBU yang lokasinya berdekatan dengan arena lomba yaitu SPBU 44.507.22, Jl. Lingkar Selatan Salatiga, kecamatan Kecandara, Salatiga dan SPBU 43.507.16, Jl. Lingkar Selatan Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Salatiga.

Di rentang 19-23 Juli 2023, penjualan Pertamax Turbo di SPBU 43.507.22 naik hingga 55% dari rata-rata normal harian dan penjualan Pertamax Turbo di SPBU 43.507.16 naik hingga 64% dari rata-rata harian normal.

“Ini membuktikan bahwa kualitas Pertamax Turbo sangat berperan penting dalam lomba lomba balap di Indonesia khususnya, dan kami akan terus menghadirkan lebih banyak titik penjualan Pertamax Turbo di Indonesia,” tutup Brasto. (timi)

Artikel sebelumnyaRefleksi Hari Anak Nasional: Bagaimana Strategi Membangun Generasi Sehat Mental?
Artikel selanjutnyaTelkomsel Luncurkan ‘Telkomsel One’
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.