Nasmoco Group Catatkan Peningkatan Penjualan 10 Persen Pada Triwulan Pertama 2023

Pameran bertajuk “62th Nasmoco Anniversary Expo” di Atrium Mal Paragon, Semarang (11-16 April 2023)

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Nasmoco Group menargetkan pangsa pasar otomotif di Jawa Tengah dan DIY diatas 30 persen pada tahun 2023 ini, seiring membaiknya kondisi ekonomi pasca pandemi covid-19. Pada tahun 2022 lalu, nasmoco berhasil memimpin pangsa pasar  di wilayah ini dengan angka 29,6 persen.

Marketing Director Nasmoco Grup, Hartono Dinata, pada triwulan pertama tahun ini, pasar mobil di JAteng dan DIY relatif mengalami peningkatan.

“Tercatat pada januari marketnya 7.200 unit karena ada limpahan dari desember.  kemudian februari tercatat 5.200 unit dan di bulan maret perkiraan antara 5.500 – 5.600 unit,” ungkapnya disela acara pameran bertajuk “62th Nasmoco Anniversary Expo” di Atrium Mal Paragon, Semarang, rabu kemarin (12/4/2023)

Hartono mengatakan, terdapat pergeseran penjualan unit kendaraan dari segmen medium up ke segmen LCGC. Segmen mobil murah tercatat mengalami kenaikan antara 2-3 persen pada triwulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“triwulan pertama ini segmen LCGC naik drastic yang biasanya 19-20 persen porsinya, naik menjadi 23 persen. Untuk itu kami harus menjaga ketersediaan unitnya untuk konsumen,” ungkap Hartono

Sementara itu Marketing Division Head Nasmoco Herybertus Budi optimis pada tahun 2023 ini nasmoco bisa mencapai penjualan sebesar 20 ribu unit. Jumlah itu meningkat 15 persen dibandingkan dengan target pada tahun 2022 lalu.

“Penjualan selama 3 bulan pertama tercatat 4.800 unit, naik 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kontribusi terbesar disumbang avamza sebesar 24 persen, disusul inova 18 persen dan veloz 8 persen,” ungkapnya

Untuk menggenjot penjualan, Nasmoco menghadirkan program Kejutan Untung Berlipat Sambut Lebaran (KETUPAT LEBARAN). Pada program ini konsumen bosa  mendapatkan tambahan diskon jutaan rupiah, benefit SPK sampai 2 juta, DP rendah dan bunga ringan mulai dari 2,55% untuk produk Toyota.

Sedangkan President Director Nasmoco Group, Benny Redjo Setyono mengatakan, menapaki usia Nasmoco ke-62, Nasmoco tidak hanya menghadirkan layanan penjualan, layanan bengkel dan ketersediaan suku cadang mobil. Namun juga kemudahan tukar tambah atau trade-in.

“Semangat kami melayani pelanggan Nasmoco dengan Mudah, lengkap dan nyaman. Di usia yang ke-62, Nasmoco berkomitmen berkontribusi pada sosial value untuk tercapainya sustainable business dan terus maju bersama pelanggan dengan memberikan pelayanan prima mulai dari kemudahan penjualan, tukar tambah, layanan bengkel dan suku cadang yang lengkap, mudah diakses serta fasilitas ruang tunggu yang nyaman. Nasmoco juga berpartisipasi langsung mendukung pendidikan dan kreativitas generasi penerus,” jelas Benny Redjo.