PLN Gandeng Perhutani dan KIW Lanjutkan Estafet Obor BUMN

Pj Wali Kota Salatiga Sinung Rachmadi
Pj Wali Kota Salatiga Sinung Rachmadi (tengah) melihat hasil kerajinan UMKM di acara Estafet Obor BUMN.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta mengajak Perhutani dan Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), melanjutkan Estafet Obor BUMN di wilayah Kota Salatiga, Minggu (5/3) kemarin.

Kegiatan tersebut melibatkan sekira 1.700 orang yang terdiri dari pegawai BUMN di lingkungan PLN dan Perhutani serta KIW ditambah pegawai Pemkot Salatiga dan masyarakat sekitar.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Wahyu Jatmiko mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian perayaan HUT ke-25 Kementerian BUMN.

Khusus di lingkungan PLN, Perhutani dan KIW mengambil lokasi di wilayah Kota Salatiga.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga serentak digelar di berbagai kota di Indonesia dengan PLN sebagai penyelenggara di 20 kota/kabupaten se-Indonesia.

Jatmiko menjelaskan, jalan sehat dengan melibatkan masyarakat luas dari Sabang sampai Merauke itu merupakan hasil kolaborasi dengan BUMN lain.

Termasuk, adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat yang dijadikan lokasi kegiatan dan salah satunya Pemkot Salatiga.

“PLN sebagai salah satu dari BUMN tentunya harus hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya pemberdayaan industri kerakyatan. Ada tiga BUMN yang berpartisipasi hari ini sebagai bentuk sinergi kami untuk memperkenalkan produk BUMN kepada masyarakat. Kami harap melalui jalan sehat ini kita dapat menuju Indonesia yang lebih sehat,” kata Jatmiko.

Pj Wali Kota Salatiga Sinung Nugroho Rachmadi memberikan apresiasi, terhadap penyelenggaraan kegiatan yang diinisiasi PLN bersama Perhutani dan KIW.

Menurutnya, kegiatan tersebut dipandang hal positif dan menjadi wujud sinergi antara BUMN dengan pemerintah daerah.

“Saya berharap ke depan kolaborasi ini dapat membangun dan merawat sinergi dengan pemerintah daerah terutama Pemerintah Kota Salatiga terkait upaya kita dalam mengatasi kemiskinan. Kolaborasi ini akan menjadi tonggak bahwa kebersamaan itu indah untuk melayani masyarakat,” ucap Sinung. (Bud)