Rayakan HUT Pertamanya, Hotel Ibis Style Simpang Lima Jalin Kerja Sama Dengan YPAC Semarang

HUT Hotel Ibis Style Simpang Lima Semarang
Seorang pegawai Hotel Ibis Style Simpang Lima Semarang memberikan souvernir berupa pensil buatan anak YPAC Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Hotel Ibis Style Simpang Lima dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) pertamanya menjalin kerja sama dengan Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Semarang, Sabtu (5/8).

Kerja sama yang dilakukan adalah memberikan kesempatan kepada siswa YPAC Semarang, untuk magang di Hotel Ibis Style Simpang Lima.

General Manager Hotel Ibis Style Simpang Lima Joanne F Wullur mengatakan bentuk kerja sama yang dilakukan bersama YPAC Semarang itu, memberikan pelatihan kepada anak-anak atau siswa-siswa penyandang disabilitas untuk berinteraksi atau bersosialisasi dengan dunia luar.

Salah satunya, belajar bekerja di Hotel Ibis Style Simpang Lima untuk bisa bersosialisasi dengan para tamu menginap.

Joanne menjelaskan, para siswa di YPAC Semarang akan diajari bagaimana bekerja di hotel sebagai housekeeping maupun membantu pekerjaan administrasi perhotelan.

“ini merupakan bentuk kepedulian Ibis Style Simpang Lima tidak hanya memberi manfaat bagi karyawan atau pemilik, tapi juga masyarakat sekitar. Salah satunya kepada anak-anak YPAC, karena lokasinya yang dekat dengan Ibis Style,” kata Joanne.

Lebih lanjut Joanne menjelaskan, pelatihan yang diberikan kepada siswa anak-anak YPAC Semarang cukup sederhana.

Yakni dari membersihkan meja restoran maupun menata alat makan, membersihkan kamar tamu maupun ruang lobi dan sebagainya.

“Misalnya platting ini mereka kami ajarkan bagaimana menata alat makan di meja untuk melatih kognitif anak. Melipat napkin, untuk melatih kreativitas mereka,” jelasnya.

Joanne menyebut, sebelumnya para siswa YPAC Semarang juga telah diajarkan membuat souvernir berupa pensil maupun jepitan yang dibagikan kepada tamu menginap yang membawa anak kecil

Selain itu, di waktu sarapan juga para siswa YPAC Semarang menghibur tamu dengan sajian musik. (Bud)