Solusi Digital Ramah Lingkungan Terus Dikembangkan Guna Dukung Ekosistem Green Smart City Berbasis IoT dan AI

Penandatanganan MoU
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan kerja sama antara PT Maggot Indonesia Lestari dan PT Xekar.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pengembangan solusi berbasis teknologi digital terus dilakukan, guna menjawab tantangan di masa mendatang.

Terutama yang berbasis Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT) dan Connectivity yang telah menjadi satu ekosistem Green Smart City.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan pihaknya terus berupaya mengekplorasi sumber daya dan kemampuan yang dimiliki, untuk bisa menghadirkan solusi-solusi berbasis teknologi digital yang bisa menjawab tantangan di masa kini dan ke depan. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, saat ini XL Axiata Business Solutions memiliki sejumlah solusi digital berbasis AI dan Internet of Things (IoT) serta Connectivity yang telah menjadi satu ekosistem Green Smart City.

Darmayusa menjelaskan, seiring dengan terus menguatnya tren gerakan ramah lingkungan yang mengemuka di dunia industri secara global maka pihaknya juga berupaya mengembangkan solusi-solusi digital untuk mendorong penerapan prinsip ramah lingkungan di berbagai sektor industri di Indonesia.

“Menyambut seruan dari pemerintah dan berbagai kalangan di Indonesia, agar dunia industri turut serta mendukung upaya peningkatan kesejahteraan dan kualitas kehidupan masyarakat XL Axiata juga terus berupaya mengekplorasi sumber daya dan kemampuan yang dimiliki untuk bisa menghadirkan solusi-solusi berbasis teknologi digital yang bisa menjawab tantangan di masa kini dan ke depan,” kata Darmayusa.

Lebih lanjut Darmayusa menjelaskan, solusi-solusi digital dalam ekosistem Green Smart City yang dihadirkan sebelumnya sudah melewati masa inkubasi dan direalisasikan dengan memerhatikan aspek lingkungan dan sustainability. (Bud)