Bekali Keterampilan, 300 Mahasiswa UPS Diberi Kiat Sukses Ekspor

Salah satu narasumber memberikan materi tentang kiat sukses ekspor.

Semarang, Idola 92,6 FM-Sebanyak 300 mahasiswa dari Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, mendapatkan bekal keterampilan berupa kiat sukses ekspor yang diadakan Kanwil DJP Jawa Tengah I bersama Tax Center UPS, belum lama ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai bentuk konkret kolaborasi kegiatan Kemenkeu Satu Jateng kepada masyarakat.

Tiga narasumber dihadirkan, untuk memberikan keterangan dan pengetahuan baru kepada para mahasiswa.

Mulai dari kiat-kiat sukses ekspor disampaikan Iffan Izzulhaq perwakilan dari Ekspor.Id dan Bea Cukai, branding produk dalam rangka ekspor disampaikan Mukhamad Wisnu Nagoro merupakan pengelola media sosial sekaligus konten kreator dari Kanwil DJP Jateng I dan aspek dasar perpajakan atas ekspor Santosa yang merupakan Penyuluh Pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tegal.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Dien Noviany memberikan apresiasi dan penghargaan kepada DJP Jateng I dan Kemenkeu Satu Jateng.

“Terima kasih kami sampaikan, khususnya kepada DJP dan para narasumber yang sudah berkenan mengisi kegiatan ini meskipun di bulan Ramadan,” kata Dien.

Ketua Tax Center UPS Amirah menambahkan, wawasan dan pengetahuan tambahan harus dimiliki mahasiswa.

Termasuk, pengetahuan tentang ekspor dan aspek legalitasnya.

“Perlu kita pelajari hal-hal seperti ini, agar wawasan kita nantinya lebih luas lagi sebagai bekal terjun ke masyarakat kelak. Lebih lagi, saya berharap nantinya bisa mencetak eksportir dari lulusan FEB UPS,” ucap Amirah. (Bud)