Berbagi Berkah, Indosat Sambangi Panti Asuhan Salib Putih

Manajemen Indosat Ooredoo Hutchison foto bersama anak Panti Asuhan Salib Putih.

Salatiga, Idola 92,6 FM – Indosat Ooredoo Hutchison terus berkomitmen menjaga performa jaringan, selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Didukung 40 ribu BTS 4G di sepanjang periode liburan akhir tahun, Indosat berhasil mencatatkan kenaikan trafik data harian tertinggi sebesar 11% di Jawa Tengah dan Yogyakarta dibandingkan rata-rata periode hari normal.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan Indosat mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi pada 26 Desember 2023, sebesar 11,9 persen untuk areal Jateng bagian selatan dan 9,8 persen untuk areal Jateng bagian utara dibandingkan rerata periode hari normal. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Steve menjelaskan, peningkatan trafik data yang paling menonjol di masa liburan akhir tahun terlihat di beberapa kabupaten.

Misalnya di Kabupaten Wonogiri, Purworejo, Grobogan hingga Kebumen di Jateng dan. kabupaten Gunungkidul di Yogyakarta.

Sebab, daerah-daerah tersebut memiliki berbagai destinasi wisata yang diminati masyarakat.

Menurut Steve, pada malam pergantian tahun sejumlah platform digital berkontribusi besar terhadap melonjaknya konsumsi data pelanggan Indosat.

Peningkatan permainan game online juga ikut memengaruhi kenaikan trafik data.

“Kepercayaan dari 100 juta pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison merupakan bagian terpenting bagi kami, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sejalan dengan upaya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, kami berhasil memenuhi tingginya kebutuhan digital pelanggan selama masa liburan akhir tahun ini. Hal ini tak lepas dari dedikasi penuh seluruh tim Indosat dan mitra di lapangan dalam memastikan tersedianya layanan telekomunikasi yang optimal, sehingga pelanggan dapat melewatkan momen spesial bersama keluarga dan orang tercinta,” kata Steve.

Lebih lanjut Steve menjelaskan, dalam memenuhi lonjakan trafik data tersebut pihaknya telah meningkatkan konektivitas jaringan di Jateng-DIY secara proaktif dengan melakukan optimasi serta peningkatan kapasitas di 94 Point of Interest (POI).

Indosat juga telah menggelar uji coba jaringan di jalur, dan wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan.

“Hasil optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan ini secara terus menerus dimonitor oleh Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC). Command Center fisik terpusat ini didukung oleh teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi agar dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan, termasuk mengatasi tantangan dan keluhan yang muncul untuk menjaga kenyamanan pelanggan menggunakan layanan Indosat,” jelasnya.

Rayakan Natal Bareng Anak Panti Asuhan

Merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, bisa dilakukan dengan cara sederhana namun tetap bermakna.

Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison Swandi Tjia mengatakan merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pihaknya juga ingin berbagi kebahagiaan dengan penghuni Panti Asuhan Salib Putih Salatiga.

Kegiatan tersebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dengan total 2.500 anak yatim piatu mendapat bingkisan Natal dan Tahun Baru berupa paket peralatan sekolah.

Swandi menjelaskan, kegiatan berbagi merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar Filantropi.

Mengusung tema ‘Indosat Berbagi Kebaikan: Tebarkan Lebih Banyak Senyum Kebaikan’ maka Panti Asuhan Salib Putih menjadi sasaran Indosat berbagi kebahagiaan.

“Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, komitmen Indosat menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan bagi masyarakat juga terus berlanjut dirasakan oleh lebih dari 2.500 anak yatim di seluruh Indonesia,” kata Swandi.

Penanggung jawab Panti Asuhan Salib Putih Erwin mengaku bahagia, karena anak-anak asuhnya mendapat perhatian dari pihak luar.

Menurut Erwin, setidaknya ada 30 anak yang diasuhnya dari mulai jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Erwin menjelaskan, Panti Asuhan Salib Putih merupakan salah satu panti tertua di Kota Salatiga yang berdiri sejak 1902.

“Saya dan anak-anak tentunya sangat senang dengan inisiatif dari Indosat yang juga mendukung kami untuk terus berkarya dan mengejar cita-cita di tengah segala keterbatasan yang ada. Meskipun momen Natal telah lewat, semoga damai kasih natal tetap bersemayam di hati kita semua,” ucap Erwin. (Bud)