Diisukan Maju Pilkada Jateng, Kapolda: Saya Masih Aktif Dinas

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Santer beredar kabar, jika Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi maju di ajang pilkada Pilgub Jateng tahun ini.

Namun, kabar tersebut ditepis orang nomor satu di jajaran Polda Jateng dan menyatakan jika saat ini masih aktif di kepolisian.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan saat ini, dirinya masih menjabat sebagai Kapolda Jateng. Hal itu dikatakan saat ditemui di Mapolda, Rabu (24/4).

Kapolda sebelumnya juga sempat menyebut, jika dirinya akan menyelesaikan tugasnya di kepolisian pada Desember 2024 mendatang.

Menurut kapolda, dirinya saat ini fokus mengemban tugas sebagai pucuk pimpinan di Polda Jateng.

Terkait dengan banyaknya baliho maupun spanduk di sejumlah daerah di Jateng, Kapolda menyebut jika hal itu berisi imbauan terkait kamtibmas di provinsi ini dan bukan berkaitan tentang pilkada.

“Jadi itu imbauan kamtibmas, bahwa polisi itu harus ada di mana-mana. Polisi harus hadir melayani masyarakat. Ucapan halal bihalal yang banyak itu bagian dari imbauan kepolisian agar lebih dekat dengan masyarakat. Tidak ada hubungannya dengan sosialisasi nyagub. Namanya prajurit itu kan prasaja, jujur dan irit,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pihaknya belum ada wacana untuk ikut bursa atau pilkada di Jateng.

Termasuk, ada tidaknya partai politik (parpol) yang mendekati untuk diusung sebagai calon di Pilgub Jateng 2024.

“Sampai saat ini belum ada partai yang mendekati, saya juga tidak mendekati partai. Kan saya masih dinas di kepolisian,” tegasnya. (Bud)