Gelar SNC, Pemkot Semarang Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran

Pengalihan Lalu Lintas
Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan akan melakukan pengalihan arus lalu lintas berkaitan dengan digelarnya acara Semarang Night Carnival (SNC) pada Sabtu (04/05/2024). (Foto: Istimewa)

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan akan melakukan pengalihan arus lalu lintas berkaitan dengan digelarnya acara Semarang Night Carnival (SNC) pada Sabtu (4/5). Adapun pengalihan arus lalu lintas dilakukan di Jalan Pemuda (mulai dari Paragon hingga Lawang Sewu) dan Jalan Pandanaran hingga Simpang Lima Semarang. Ruas jalan tersebut akan menjadi lintasan yang dilalui para peserta defile Semarang Night Carnival.

“Pengalihan arus lalu lintas di Jalan Pemuda (simpang Paragon hingga Lawang Sewu) akan dimulai pukul 17.00 WIB atau pukul 5 sore sedangkan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Pandanaran akan dimulai pukul 18.00 WIB atau 6 sore. Selama kegiatan SNC berlangsung, diharapkan masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk menghindari ruas Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, dan Simpang Lima,” terang Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan, Jum’at (3/5).

SNC sendiri merupakan puncak acara perayaan Hari Jadi ke-477 Kota Semarang. Tema Hari Jadi Kota Semarang (HJKS) kali ini adalah “Makin Kompak Makin Hebat”. Harapannya tema ini menjadi daya dorong bagi seluruh stakeholder di Kota Semarang untuk makin berbenah menuju Semarang yang semakin hebat.

SNC tahun 2024 ini mengangkat tema “NISCALA” yang dalam bahasa Sansekerta berarti kuat dan kokoh. Menggambarkan kekuatan antara perpaduan yang menyeluruh dari segala aspek kehidupan yang ada di Kota Semarang. Selain parade defile, SNC turut dimeriahkan oleh penampilan tari kolosal, marching band AKPOL, Drum band SMP 1 Semarang, DJ, Senopati Band, Nawasena Band, Keroncong Gunung Jati, hingga Wayang On The Street.

Pawai SNC akan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB dengan start dari Balaikota Semarang menuju Lapangan Simpang Lima dan diperkirakan rangkaian acaranya selesai pada pukul 22.30 WIB. Ada empat konsep yang akan ditampilkan dalam Semarang Night Carnival kali ini yakni Rewandha, Elang Jawa, Warak Ngendog dan Barongsai.

Masyarakat yang berminat untuk menyaksikan SNC dihimbau untuk saling menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama agar acara SNC dapat berjalan dengan lancar.

“Mohon hindari jalur menuju kegiatan SNC jika tidak berkepentingan untuk menghindari penumpukan lalu lintas,” pungkas Danang. (ims/her)