Jateng Open Tennis Tournament 2024 Sukses Digelar

Semarang, Radio Idola 92,6 FM –  Jateng open tennis tournament 2024 yang merupakan bagian dari gelaran   sport tourism event ( Sepcta ) suskes digelar pada sabtu (6/5) kemarin. Pertandingan yang digelar di stadion Jatidiri Semarang ini diikuti oleh 350 peserta.

Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan, pertandingan ini berjalan selama lima hari dengan beberapa kelas yang diikuti oleh atlet dari berbagai daerah. Turnamen ini digelar setelah mendapatkan masukan dari masyarakat yang meminta adanya event – event pasca pandemic covid-19.

“Ini kita lakukan setelah ada  masukan dari masyarakat yang ingin ada sebuah turnamen yang, setelah covid-19” ujarnya

Nana mengatakan, Jateng open tennis tournament 2024 yang merupakan bagian dari Specta juga dilakukan untuk mencari bibit – bibit atlet di Jawa Tengah. Mengingat kedepan akan banyak turnamen olahraga yang akan digelar termasuk Pekan olahraga nasional di Sumatera Utara dan Aceh.

“Disamping kita juga mencari bibit – bibit atlet untuk PON atau pertandingan yang lain. Kita juga ingin memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujarnya

Nana menambahkan, ajang Sepcta juga diharapkan mendorong pergerakan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Tengah.

“kita juga berharap dengan event ini maka UMKM bias tumbuh, apalagi nanti ada pertandingan seperti sepakbola, bola volley dan marathon,” ujarnya

Pada Jateng open tennis tournament 2024 ini Nana turut tampil pada pertandingan eksibisi berpasangan dengan rector universitas Muhammdyah Semarang (Unimus), Masrukhi. Sementara lawannya adalah artis Ben Kasyafani yang berpasangan dengan wakil rector Unimus, Ngabiyanto.