Jelang Pemungutan Suara, Presiden Jokowi Cek Harga Komoditas Pangan

Pasar Blabak di Kabupaten Magelang

Semarang, Idola 92,6 FM-Menjelang hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024, Presiden Joko Widodo melakukan pemantauan harga komoditas pangan di Pasar Blabak Kabupaten Magelang, Senin (29/1).

Dalam pemantauan tersebut, diketahui jika hampir semua komoditas pangan masih stabil baik pasokan maupun harganya.

Presiden Jokowi mengatakan dari hasil perbincangan dengan sejumlah pedagang di Pasar Blabak diketahui, harga komoditas pangan di tingkat pedagang besar masih stabil.

Presiden Jokowi menjelaskan, harga sejumlah komoditas pangan masih relatif normal.

Menurut Presiden Jokowi, persediaan pangan di Jawa Tengah dipastikan masih tetap aman.

Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok bahan pangan.

“Saya sudah hampir dua minggu tidak masuk pasar, dan saya ingin cek kembali di Pasar Blabak, Magelang. Ya hampir semuanya baik. Cabai rawit sekarang di harga Rp30 ribu per kilogram, bawang merah ada di Rp20 ribu-Rp22 ribu per kilogram. Ya memang ada kenaikan sedikit di beras yang lain tidak,” kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menjelaskan, khusus untuk komoditas beras yang ada kenaikan bisa jadi karena memang belum masuk masa panen raya.

Namun jika pada saat masuk panen raya, diyakini harga beras akan mengalami penurunan.

Salah seorang pedagang sembako, Upik menyatakan, sejak beberapa pekan terakhir harga sejumlah bahan pokok normal dan tidak mengalami kenaikan.

Disebutkan, harga telur ayam mencapai Rp28 ribu per kilogram dan minyak goreng di harga Rp16 ribu per liter serta ayam potong harganya Rp35 ribu per kilogram.

“Untuk harga beras mengalami kenaikan menjadi Rp15 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp13 ribu-Rp13.500 per kilogram,” ucap Upik. (Bud)

Artikel sebelumnyaTop! Jateng Realisasi Investasi 2023 Capai Rp77,02 Triliun
Artikel selanjutnyaNunuk Fauziyah, Aktivis Peduli Perempuan asal Tuban