Kapolda: Kerja Sama Dengan Dunia Usaha Penting Bagi Membangun Jateng

Ahmad Luthfi
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menggelar pertemuan dengan pengusaha di Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Jawa Tengah, maka diperlukan adanya kolaborasi antara Polri dengan pelaku usaha atau dunia usaha.

Sebab, para pelaku usaha atau investor menjadi motor penggerak roda perekonomian di Jateng tetap berputar.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan melalui kerja sama dan kolaborasi yang terjalin, akan menghasilkan kontribusi terbaik dan mampu memberikan kemajuan bagi Jateng khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Pernyataan itu dikatakan saat memimpin Rakor Kerja Sama 2024 di Kota Magelang, kemarin.

Kapolda menjelaskan, di Jateng banyak Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dilaksanakan.

Berbagai proyek vital tersebut, diharapkan dapat mendorong meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut kapolda, kerja sama yang terjalin bersama pelaku usaha di Jateng akan mampu menciptakan kompetensi guna kemajuan Jateng.

“Bagaimana menciptakan dunia usaha di wilayah kita dengan berbagai potensi yang ada. Kita mampu memberikan kontribusi kepada Jawa Tengah. Tentunya butuh adanya sinergitas dan kolaborasi dari stakeholder di Jawa Tengah. Kita akan membuat kolaborasi yang itu semua adalah dalam rangka kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, Jateng mempunyai potensi luar biasa dan menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Ke depan kita upayakan untuk lebih saling bekerja sama dan saling berkoordinasi untuk mencapai Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (Bud)