Pertahankan Heritage, Hotel Ini Manjakan Tamu Lewat Digitalisasi Check In

Hotel Metro Park View
Seorang tamu saat dibantu proses check in di Hotel Metro Park View Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Mau berkunjung ke Kota Semarang dan pengen menikmati suasana berbeda, bisa datang ke salah satu hotel yang dibangun pada 1977 silam.

Hotel ini juga dekat dengan destinasi wisata paling diminati wisatawan, yaitu Kota Lama.

Seiring perkembangannya, hotel yang bersebelahan dengan Alun-alun Masjid Agung Semarang itu Hotel Metro Park View siap menyambut para tamu maupun wisatawan datang berkunjung.

General Manager Hotel Metro Park View Heri Buhori mengatakan dengan daya tarik Kota Lama, pihaknya mencoba menggaet calon tamu yang akan menginap. Hal itu dikatakan saat ditemui di hotel, belum lama ini.

Heri menjelaskan, pihaknya menggabungkan kenyamanan dengan keanggunan modern untuk menciptakan pengalaman menginap bagi para tamu.

Pihaknya juga berkolaborasi dan berkomunikasi serta bersinergi dengan sejumlah unsur, berkaitan pengembangan destinasi wisata heritage Semarang.

“Sistem check in ini dengan menggunakan tab, dan tab-nya betul-betul para tamu tidak ke counter akan didatangi langsung sambil duduk dan menandatangani. Jadi engga perlu cari pulpen. Dan ini sudah link dengan PC komputer, sehingga begitu check in engga perlu pakai kertas langsung tanda tangan. Itu sistem digitalisasi sesuatu yang baru di operasional house keeping dan front office pada saat check in,” kata Heri.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, saat ini Hotel Metro Park View dilengkapi kolam renang dan obsidian specialty. (Bud)