PGN Canangkan Pasok Gas di Kawasan Industri Mongondow

Penandatanganan kerja sama PGN untuk kawasa industri Mongondow.

Semarang, Idola 92,6 FM-PGN memacu optimisme, untuk memerluas pangsa pasar gas bumi di wilayah Sulawesi.

PGN akan memenuhi kebutuhan gas bumi di Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) Sulawesi Utara.

Direktur Sales dan Operasi PGN Ratih Esti Prihatini mengatakan peluang kerja sama strategis antara PGN dan KIMONG dengan potensi pasar yang besar, untuk kebutuhan industri yang akan dikembangkan KIMONG. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, Jumat (19/1).

Menurut Ratih, kajian studi lanjutan diharapkan dapat berjalan lancar sehingga kerja sama kongkrit dapat terwujud ke depan dalam waktu tidak lama.

Ratih menjelaskan, berdasarkan kajian tahap awal itu pihak pengelola kawasan memerkirakan terdapat potensi industri dengan kebutuhan gas dapat mencapai sebesar 45 BBTUD.

PGN mengupayakan penyediaan gas dalam bentuk Liquefied Natural Gas (LNG), untuk kebutuhan energi pengguna di KIMONG.

“Dengan adanya suplai gas di KIMONG, diharapkan menarik minat investor untuk berinvestasi di wilayah tersebut. PGN berkomitmen penuh untuk menjaga ketersediaan pasok, sehingga dapat dimanfaatkan optimal sesuai dengan kebutuhan,” kata.

Lebih lanjut Ratih menjelaskan, PGN terbuka untuk berkolaborasi bersama.

Selain itu, kerja sama tersebut dapat berkembang lebih luas karena PGN memiliki anak perusahaan dan afiliasi di berbagai lingkup bisnis.

Sehingga, PGN dapat turut berperan serta dalam rencana pembangunan KIMONG dengan tidak terbatas hanya penyaluran gas.

“Sebagai agregator gas nasional, PGN menyediakan layanan gas pipa, LNG maupun CNG, sehingga dapat men-support ketersediaan gas untuk KIMONG yang dapat menjadi nilai tambah bagi kawasan industri. Kami juga berpengalaman memasok gas bumi di lebih kurang 2.600 industri dan lebih dari 800 ribu rumah tangga. Pengalaman ini bisa melengkapi rencana pengembangan di kawasan,” jelasnya.

Sementara Direktur KIMONG, Ervan Adi Nugroho menyambut baik kerja sama dengan PGN.

Kerja sama dengan PGN, dapat lebih dikembangkan lagi di bidang lain. (Bud)