Polda Jateng Bagikan 2.030 Paket Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar

Prosesi penyembelihan hewan kurban di lingkungan Polda Jateng, dan nantinya daging hewan kurban dibagikan ke warga sekitar.

Semarang, Idola 92,6 FM-Polda Jawa Tengah menyembelih 176 ekor sapi dan 215 ekor kambing usai melaksanakan salat Idul Adha di lapangan Mako Brimob Srondol, Senin (17/6).

Ratusan ekor sapi dan kambing itu merupakan kumpulan hewan kurban, dari seluruh polres di jajaran Polda Jateng.

Karo SDM Kombes Pol Yohanes Ragil selaku Ketua Panitia Kurban Tingkat Polda Jateng mengatakan di tingkat Satker Mapolda, terkumpul hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi dan 17 ekor kambing dan disembelih di Mako Satbrimob Srondol.

Ragil menjelaskan, penyembelihan dilakukan di samping Mako Satbrimob Srondol dari tim ahli asal Salatiga beranggotakan 20 orang dibantu 50 personel Satbrimob Polda Jateng.

“Untuk jajaran Polda Jateng secara keseluruhan melakukan penyembelihan terhadap 176 ekor sapi dan kerbau dan 215 ekor kambing yang proses penyembelihan dan distribusinya tersebar di seluruh polres jajaran Polda Jateng,” kata Ragil.

Menurut Ragil, pembagian daging kurban didistribusikan paket daging kurban kepada warga masyarakat di sekitar Mako Satbrimob dan pekerja harian lepas (PHL) di Satker Mapolda serta sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan serta lembaga sosial lainnya. (Bud)