Prambanan Jazz 2024 Berlangsung Meriah Berkat Dukungan UPS 250 KVA

Prambanan Jazz 2024
Konser Prambanan Jazz 2024 ramai dipadati pengunjung dan berjalan sukses dengan dukungan listrik andal dari PLN.

Semarang, Idola 92,6 FM-Salah satu gelaran yang paling ditunggu dan menjadi agenda rutin tahunan, Prambanan Jazz 2024 berlangsung sukses.

Tidak tanggung-tanggung, 40 ribu pengunjung memadati konser bertaraf nasional tersebut.

Hal itu juga tidak lepas dari dukungan backup kelistrikan berupa Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 100 dan 250 Kilo Volt Ampere (KVA).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Yogyakarta Mochamad Soffin Hadi mengatakan pihaknya selalu berupaya memberikan dukungan, untuk konser-konser bertaraf nasional dan menjadi agenda tahunan. Hal itu dikatakan melalui siaran pers, kemarin.

Soffin menjelaskan, sudah banyak event konser yang sukses didukung PLN.

Sebelumnya ada konser Dream Theater 2022 di Surakarta, konser Deep Purple 2023 juga di Surakarta dan masih banyak lagi.

Menurutnya, konser-konser tersebut terdapat beberapa instrumen konser yang cukup sensitif terhadap fluktuasi tegangan listrik dan membutuhkan listrik yang mumpuni.

“Melalui event konser seperti ini ekonomi bergerak maju dan tumbuh, hotel-hotel dan transportasi penuh terpesan. PLN ingin ambil bagian dari bergeraknya roda ekonomi ini dengan menyukseskan konser atau event dengan listrik yang berkualitas maka konser akan berjalan sukses,” kata Soffin.

Soffin lebih lanjut menjelaskan, selama gelaran konser Prambanan Jazz 2024 pihaknya juga menyajikan booth free charging corner atau tempat charging gratis bagi pengunjung konser yang kehabisan daya listrik.

Pengunjung dapat melakukan charging laptop, handphone, hand fan atau peralatan listrik lain yang kehabisan daya secara gratis. (Bud)

Artikel sebelumnyaLewat Pelatihan Vokasi, Jateng Berupaya Tekan Pengangguran
Artikel selanjutnya25,1 Juta Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan