Ternyata Mereka Ini Pencuri Besi Penutup Selokan di Tlogosari

Dua orang pelaku pencurian besi penutup selokan di Jalan Tlogosari yang berhasil ditangkap polisi.

Semarang, Idola 92,6 FM-Kasus pencurian belasan besi penutup saluran air atau selokan yang ada di kawasan Tlogosari Semarang, akhirnya diungkap jajaran Polrestabes Semarang tidak lama setelah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Pelakunya adalah Untung Sarwoto dan Bambang Setiawan, yang merupakan rekan kerja pengantar makanan kucing.

Saat ditangkap, keduanya berdalih iseng mengambil karena mengetahui tutup selokan yang terbuat dari besi laku jika dijual.

Kapolrestabes Kombes Irwan Anwar mengatakan kejadian terjadi di Jalan Tlogosari Raya, dan kedua pelaku mengambil 11 tutup selokan menggunakan mobil bak terbuka untuk dijual. Hal itu dikatakan saat gelar ungkap kasus di Pos Patwal Simpang Lima, kemarin.

Menurut Irwan, kedua pelaku belum berhasil menjual barang curiannya dan keburu ditangkap polisi beberapa jam setelah ada laporan dari pihak setempat.

Irwan menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang terkait kasus tersebut.

“Pelakunya sudah ditangkap. Selain barang bukti tutup saluran air, juga diamankan satu unit kendaraan pikap warna hitam dan alat congkel,” kata Irwan.

Sementara salah satu pelaku, Untung menjelaskan jika aksinya dilakukan dengan cepat.

Satu besi penutup selokan bisa diambil, hanya dalam waktu empat menit saja.

“Baru kali ini (mencuri besi). Rencananya kalau sudah lalu dijual mau buat biaya makan berdua. Tapi belum sempat terjual sudah ditangkap polisi,” ucap Untung.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (Bud)

Artikel sebelumnyaDonasi Knalpot Brong Satlantas Polrestabes Semarang Terkumpul 700 Kg
Artikel selanjutnyaBegini Cara Tingkatkan Kualitas Petambak, JNE Bersama Venambak dan Wanadri Jalin Kerja Sama