2016, Pertamina Salurkan Dana CSR RP 150 Miliar

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina (Persero) selama 2016 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp150 miliar untuk program Corparate Social Responsibility (CSR) secara nasional.

Small Medium Entrepreneur and Partnership Program Operation Manager PT Pertamina Agus Mashud Asngari mengatakan, anggaran CSR itu disalurkan pada berbagai sektor mulai di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

“PT Pertamina juga menyalurkan dana Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp200 miliar dan dibagikan di seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya di Semarang, Kamis (29/9).

Lebih lanjut, untuk wilayah Jateng-DIY pihaknya bekerjasama dengan Universitas Diponegoro (Undip) dengan menyalurkan dana CSR sebesar Rp1 miliar.

Dana bantuan pendidikan itu, digunakan untuk membangun gedung lobi Fakultas Teknik Kimia Undip. Diharapkan fasilitas itu bisa mendukung kegiatan mahasiswa yang terdiri dari bagian administrasi, ruang rapat dan ujian.

“Pembangunan gedung ini merupakan kontribusi Pertamina dalam memersiapkan SDM Indonesia, yang memiliki daya saing tinggi dan menjadi SDM unggulan Indonesia,” katanya.

Dikatakan, sebelumnya PT Pertamina juga telah melakukan kerja sama dengan LPPM Undip untuk kegiatan pemetaan sosial di Terminal BBM Boyolali dan Pengapon Group. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaVaksin Kontrasepsi Pria Buatan Biosains UB Segera Dipatenkan
Artikel selanjutnyaTingkatkan Pelayanan, Polines Launching ‘SMART Polines’