335 Calon Haji Kloter 45 Kendal Dilepas

Ilustrasi. (kapanlagi)

Kendal, Idola 92.6 FM – Sebanyak 335 calon jamaah haji asal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang ikut kloter 45, Jumat (26/08), sekitar pukul 17.00 WIB betangkat ke Donohudan Boyolali.

Calon jamaah haji yang menggunakan biro jasa Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al barokah Kaliwungu, dan dilepas oleh kiyai H. Dimryati Rois melalui video call. Sebab Kiyai H Dimyati Rois, sedang menjalani pengobatan di rumah sakit, sehingga pelepasan di lakukan melalui video call.

Saat berdoa bersama, banyak jamaah yang mengeluarkan air mata. Pada kesempatan itu, pimpinan KBIH Al Barokah Kaliwungu, Alamuddin Dimyati Rois, meminta agar jamaah haji bisa menjaga kesehatannya di tanah suci. Sebab saat ini di Mekah sedang terjadi musim panas.

“Panasnya lebih dari 40 derajat celcius,“ kata Alam, yang juga anggota DPR RI itu.

Terpisah, Kasi penyelenggara haji dan umroh Kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Kendal, Sumari mengatakan, calon jamaah haji asal Kabupaten kendal kini tinggal 768 orang.

Pasalnya, ada tiga calon jamaah haji asal Kabupaten Kendal, mengundurkan diri dan tidak betangkat ke tanah suci pada tahun ini. Penundaan itu, dikarenakan ada salah satu keluarganya yang tidak bisa berangkat bersama.

Tiga calon jamaah haji yang mengundurkan diri tersebut, adalah Nadiroh, Rodotul dan Farit.

“Mereka memilih satu keluarga bisa berangkat bersama untuk waktu yang lain. Bapak, ibu dan dua anaknya,” kata Sumari.

Jumlah calon jamaah haji kabupaten Kendal tahun ini, jelas Sumari, sebelum ada pengunduran diri ada 772 orang. Setelah ada yang melakukan penundaan, kini tinggal 768 calon jamaah haji. (Slamet Priyo)

Artikel sebelumnyaTeliti Heritage Kota Surakarta, Dosen Polines Raih Gelar Doktor
Artikel selanjutnyaEvent: Mendorong Lahirnya Para Legenda