Bandara Achmad Yani Lakukan Pengamanan Khusus Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Counter Tiket Bandara Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Achmad Yani Semarang akan melakukan cegah dan deteksi dini terhadap penumpang yang dicurigai akan melakukan aksi terorisme. Hal ini sebagai bentuk antisipasi adanya aksi terorisme di lingkungan Bandara Internasional Achmad Yani Semarang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko di Semarang baru-baru ini mengatakan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan jajaran TNI dan Polri melalui posko terpadu yang dibuka mulai 18 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017.

Hal itu lanjutnya, guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan saat musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Priyo menjelaskan, di pintu gerbang tiket juga akan ditempatkan petugas khusus yang berfungsi melakukan sweeping kepada penumpang dengan gerak gerik mencurigakan. Di samping itu, lanjut Priyo, pihaknya juga akan meningkatkan patroli rutin sebagai tindakan preventif.

“Kami juga ada langkah shocktherapy bagi penumpang yang dianggap gerak geriknya mencurigakan. Hal ini kami lakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang,” ujarya.

Sementara itu, untuk pelayanan, dirinya menjelaskan, yang saat ini sedang dibenahi adalah lahan parkir dan jalan di belakang masjid. Karena, lahan parkir di bandara masih dianggap belum memadai. (BA)