KPU Serukan Perwakilan Instasinya Diwilayah Belanja Logistik Pilkada Lewat E-katalog

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menyebutkan lembaganya di tujuh daerah di provinsi tersebut bisa berbelanja logistik Pilkada 2017 cukup melalui e-katalog milik pusat.

Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan, melalui sistem tender yang dilakukan KPU pusat pengadaan logistik Pilkada Serentak 2017 bisa dilakukan dengan mudah. Yakni, melalui e-katalog yang dimiliki KPU pusat itu.

Sehingga setiap daerah di tujuh kabupaten dan kota di provinsi setempat yang membutuhkan logistik Pilkada bisa melihat di e-katalog dan memilih perusahaan terdekat dengan menimbang harga termurah.

Jika KPU di tujuh kabupaten/kota ingin membeli atau pengadaan logistik secara mandiri maka syaratnya harga harus di bawah e-katalog. Sebab, dengan e-katalog, jelas Joko, untuk meminimalisasi dan mencegah penggunaan dana tidak cermat dan berujung pada kasus hukum.

“Pengadaan surat suara, hologram dan tinta untuk Pilkada Serentak 2017 sudah ada di e-katalog dan masing-masing KPU bisa memilih mana yang terdekat dan murah. Kalau mau mengadakan sendiri, syaratnya harga di bawah e-katalog,” kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, khusus untuk surat suara Pilkada di Kabupaten Pati hanya memuat dua kolom. Yakni kolom pasangan calon dan kolom kotak kosong, tanpa mencantumkan nomor urut layaknya surat suara lainnya. (BA)

Artikel sebelumnyaBandara Achmad Yani Lakukan Pengamanan Khusus Saat Libur Natal dan Tahun Baru
Artikel selanjutnyaMembangun Negeri Tanpa Korupsi