Bandara Ahmad Yani Baru, Ditarget Operasi Pada 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Proyek pengembangan PT Angkasa Pura I bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sampai saat ini yang sudah selesai adalah pembangunan apron dan taxiway. Kemudian disusul pembangunan akses jalan bandara juga hampir rampung.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Priyo Jatmiko mengatakan, yang belum selesai dikerjakan adalah pembangunan gedung utamanya, yakni pembangunan terminal.

“Terminal bandara yang baru akan dibangun di lahan seluas kurang lebih 58 ribu meter persegi,” terangnya di Semarang, Selasa (22/11/16).

Ia mengatakan, kapasitas terminal di Bandara Internasional Ahmad Yani bisa mencapai enam juta penumpang per tahun setelah pengerjaan selesai.

“Kami sampaikan, bahwa operasional bandara baru akan dilakukan pada Triwulan pertama 2018. Belum lama ini direktur utama Angkasa Pura yang baru (Danang Baskoro) sudah menemui Pak Gubernur terkait pembangunan bandara baru,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pembangunan bandara baru, ia melanjutkan dibutuhkan dana kurang lebih Rp2.1 Triliun. Dengan adanya bandara baru, fasilitas yang disediakan berupa parkir pesawat akan mampu menampung 10 pesawat berbadan kecil dan dua pesawat berbadan lebar. (R7/Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaPilkada 2017 Tanpa Program Debat Calon Kandidat
Artikel selanjutnyaNasabah Tabungan Emas Jadi Unggulan PT Pegadaian