Nasabah Tabungan Emas Jadi Unggulan PT Pegadaian

Semarang, Idola 92.6 FM – Jumlah tabungan emas di PT Pegadaian Kanwil XI Semarang hingga November 2016 mencapai 70 ribu orang dan melebihi target yang ditetapkan yakni 68 ribu nasabah.

Sampai saat ini secara nasional simpanan emas mencapai lebih dari 80 ton yang memang menjadi salah satu produk unggulan dari PT Pegadaian.

Damar Latri Setiawan, Pemimpin Pegadaian Kantor Wilayah XI Semarang, di Semarang, Selasa (22/11/16) mengatakan, omzet PT Pegadaian secara nasional mencapai Rp125 triliun. Dari jumlah itu, 96 persennya merupakan Tabungan Emas.

Hal ini sebagai dasar bahwa masyarakat sudah mulai sadar untuk memanfaatkan produk Tabungan Emas sebagai investasi masa depan.

“Tabungan Emas ternyata peminatnya cukup besar dan menjadi unggulan PT Pegadaian. Bahkan, kami cukup bangga karena cadangan emas Pegadaian itu lebih banyak daripada yang dimilik Bank Indonesia,” Katanya.

Damar menambahkan, produk Tabung Emas bisa menjadi solusi dalam meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat, terutama warga perdesaan. Misalnya petani, pada saat panen bisa menyisihkan sedikit dananya ditabung dalam bentuk emas. Sehingga, bisa dicairkan sewaktu membutuhkan. (R7/Budi A)

Artikel sebelumnyaBandara Ahmad Yani Baru, Ditarget Operasi Pada 2018
Artikel selanjutnyaGanjar Persilakan Apindo Gugat Keputusan UMK 2017