KPF Targetkan Transaksi 100 Ribu Lot Hingga Akhir Tahun

Emas antam
Seorang pekerja menunjukkan emas antam sebagai investasi menjanjikan.

Semarang, Idola FM – Kontakperkasa Futures (KPF) Cabang Semarang menargetkan pencapaian transaksi sebanyak 100 ribu lot hingga akhir tahun nanti. Saat ini, total transaksi sudah mencapai 45.585 lot.

Kepala KPF Cabang Semarang Utami Ningsih mengatakan pihaknya akan memanfaatkan momentum akhir tahun, untuk bisa mencapai target yang ditetapkan kantor pusat. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Utami menjelaskan, pada akhir tahun dikenal dengan istilah window dressing dan berpotensi masih terjadi di tahun ini. Istilah window dressing merupakan kondisi yang digunakan investor, ketika ada dugaan emiten atau manajer investasi memoles kinerja pada akhir tahun.

Menurutnya, akan banyak investor yang berinvestasi untuk menambah jumlah lot transaksinya. Biasanya, pada investor atau calon investor akan mengincar komoditas emas yang cenderung mengalami kenaikan harga saat menjelang akhir tahun.

“Tapi memang kita menargetkan untuk tahun ini masih ada waktu dua bulan di 100 ribu lot untuk transaksi. Sementara nasabah kita sudah ada 268 orang terhitung dari Januari 2022 sampai sekarang sejak pembukaan kantor cabang KPF di Semarang. Untuk komoditas emas nasabah lebih paham dan lebih mengerti,” kata Utami.

Lebih lanjut Utami menjelaskan, dengan momentum menjelang musim liburan itu para investor kebanyakan akan menghentikan bisnis yang konvensional.

“Jadi kita akan bantu atau dorong investor dengan transaksi double lot sesuai kondisi saat ini. Tapi tetap dengan dana mereka sesuai batasan risiko,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPupuk Indonesia Jamin Ketersediaan Pupuk Untuk Petani
Artikel selanjutnyaKSPI Jateng Sebut Tak Ada Gelombang PHK Masal
Wartawan senior Radio Idola Semarang.