Warga Semarang Banyak Cari Emas Kadar Menengah

Sejumlah masyarakat Semarang memadati pameran emas yang diadakan Toko Emas Semar Nusantara di Atrium Mal Paragon, Minggu (10/3).

Semarang, Idola 92.6 FM – Emas merupakan salah satu investasi menguntungkan, yang banyak diburu masyarakat Kota Semarang. Sebab, emas harganya termasuk stabil dan peminatnya cukup banyak. Terutama, emas perhiasan dengan kadar menengah atau 45 persen ke atas.

Pemilik toko emas Semar Nusantara, Alpin Gotama mengatakan kebanyakan masyarakat Semarang lebih menyukai perhiasan emas dengan kadar menengah. Yakni, kader emas 45 persen atau 50 persen.

Menurutnya, penjualan emas dengan kadar 50 persen itu paling mendominasi dan biasanya dicari masyarakat. Sebab, harganya juga dibilang relatif terjangkau.

Alpin menjelaskan, tingginya minat masyarakat untuk membeli emas perhiasan dengan kadar 50 persen itu selain harga terjangkau juga karena kualitas produknya tidak berbeda dengan emas dengan kadar di atas 75 persen. Di samping itu, model dari emas kadar menengah juga tidak kalah menariknya. Ditambah lagi, sekarang juga ada perhiasan emas menyasar generasi milenial.

“Kalau emas kan investasi yang bagus, ya. Kadar emas menengah 45 persen ke atas itu cukup bagus juga untuk investasi, dan kualitasnya sama dengan kadar di atasnya. Kualitas tetap bagus, dan engga gampang berubah warna. Memang ada orang yang fanatik dengan emas kadar 75 persen,” kata Alpin di sela menggelar pameran di Atrium Mal Paragon Semarang, Minggu (10/3).

Lebih lanjut Alpin menjelaskan, sekarang ini tren perhiasan emas juga mulai menyasar segmen milenial dengan desain Eropa dan eksklusif. Sebab, belakangan ini generasi milenial juga mulai melirik perhiasan emas sebagai wahana investasi tidak hanya sekadar hiasan diri.

“Generasi milenial sekarang juga ada yang menyenangi berlian. Banyak anak muda memilih berlian sebagai investasi menggiurkan,” jelasnya.

Pihaknya, jelas Alpin, bersama para pengusaha toko perhiasan emas terus memantau tren yang sedang disukai atau digandrungi sekarang ini. Mulai dari selera hingga bentuk perhiasannya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDelapan WNA Kembali Ditemukan Masuk di DPT Pemilu 2019
Artikel selanjutnyaGanjar: Warga Jateng Tetap Jaga Iklim Kondusif Selama Pemilu 2019

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini