Delapan WNA Kembali Ditemukan Masuk di DPT Pemilu 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jawa Tengah Rofiuddin mengatakan warga negara asing (WNA) kembali ditemukan masuk di daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019, dan tersebar di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Penelusuran yang dilakukan Bawaslu di 35 kabupaten/kota, masih didapati ada WNA masuk di DPT Pemilu 2019.

Berdasarkan temuan dari jajaran Bawaslu, jelas Rofi, data WNA yang masuk di DPT Pemilu 2019 bertambah lagi sebanyak delapan orang. Pihaknya juga telah melakukan klarifikasi, dan meminta KPU untuk mencoret di DPT.

Menurutnya, delapan WNA yang ditemukan masuk di DPT Pemilu 2019 itu tersebar di Kota Tegal ada dua orang dan Kabupaten Purworejo ada satu orang. Batang dan Kota Salatiga masing-masing satu orang, dan tiga orang WNA ada di Kota Surakarta.

“Jumlah WNA di Jawa Tengah yang masuk daftar pemilih tetap saat ini bertambah, dari semula 12 WNA berdasar data KPU dan Kemendagri. Bawaslu Jateng bersama Bawaslu kabupaten/kota melakukan penelusuran, ditemukan lagi delapan WNA yang masuk di daftar pemilih tetap. Kami dari Bawaslu Jawa Tengah sudah merekomendasikan, agar WNA yang masuk DPT segera dicoret,” kata Rofi, Senin (11/3).

Lebih lanjut Rofi menjelaskan, keberadaan WNA di Jateng yang masuk di DPT bisa saja bertambah. Karena, saat ini proses pengawasan masih terus berjalan.

“Jajaran Bawaslu Jawa Tengah masih terus melakukan penelusuran dan menyisir, jika ada WNA yang masuk di DPT. Pengawasan kami terhadap WNA yang masuk di DPT itu, dalam rangka ikhtiar demi validitas DPT,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaEdukasi Masyarakat Soal Keaslian Rupiah, BI Gelar Ketoprak Libatkan Gubernur dan Sekda Jateng
Artikel selanjutnyaWarga Semarang Banyak Cari Emas Kadar Menengah

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini