Purnawirawan TNI/Polri Siap Kawal Nasionalisme Pasca Pemilu 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Para purnawirawan TNI/Polri siap membantu pemerintah, untuk memerkokoh dan memerkuat rasa nasionalisme di tengah masyarakat. Karena, dengan nasionalisme yang kuat akan menjadikan modal dasar bagi bangsa Indonesia meraih kemajuan.

- Advertisement -

Ketua Umum Bravo 5 Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi mengatakan para purnawirawan TNI/Polri yang ada di tengah masyarakat, akan menggalang semua kekuatan dan komponen bangsa. Sehingga, Indonesia betul-betul menjadi negara yang maju dan sejajar dengan bangsa lainnya di dunia.

Menurutnya, para purnawirawan TNI/Polri ini memiliki pengalaman yang cukup di dalam merangkul seluruh potensi kekuatan di sekitarnya. Terutama, untuk meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan.

Fachrul menjelaskan, dengan memerkokoh rasa nasionalisme juga akan menangkal paham radikali yang marak akhir-akhir ini.

“Yang paling utama kami kokohkan banget mengenai masalah nasionalisme. Nasionalisme belakangan ini kayaknya ada sedikit goyang, kita pahamlah. Itu adalah tugas teman-teman Bravo 5, untuk memersatukan nasionalisme. Kemudian, kita juga mencoba membantu di sektor pembangunan pertanian. Teman-teman juga mencoba memotorinya,” kata Fachrul di sela Silaturahim Kebangsaan Menuju Indonesia Maju di Semarang, kemarin.

Lebih lanjut Fachrul menjelaskan, pihaknya mengajak seluruh elemen bangsa dan negara untuk melupakan Pemilu 2019 yang cenderung membuat masyarakat Indonesia terkotak-kotak. Bahkan, saling menghujat dan menjelekkan satu dengan yang lain.

“Sekarang saatnya bangkit dan melupakan, kita bangun bangsa Indonesia lebih baik lagi,” pungkasnya. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini