Bank Jateng Salurkan Dana Sosial Rp 500 Juta

Semarang, Idola 92.6 FM – Bank Jateng menggelontorkan dana sebesar 500 juta rupiah untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) pada bulan Ramadhan. Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya mengatakan, CSR itu diberikan sebagai bantuan kepada SMK binaan Pemprov Jateng, panti asuhan di Purbalingga, anak yatim di wilayah Semarang, petugas palang kereta api, penyapu jalanan dan buruh panggung.

“Manajemen mengalokasikan sebagian keuntungan perusahaan untuk pihak-pihak yang membutuhkan,” kata Hanawijaya di sela-sela buka puasa Bank Jateng bersama kaum Dhuafa dan anak yatim piatu di Gedung Grinatha Bank Jateng beberapa waktu lalu.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu, Bank Jateng bersama PT Artajasa serta PT Aino Indonesia juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama system pembayaran non-tunai. Kerjasama itu di bidang pengembangan mikro payment system yang bisa diakses semua masyarakat.

“Kami saat ini tengah mengembangkan mikro payment system yang menjadikan e-money inklusif bisa diakses semua masyarakat. Sehingga, pembayaran e-money tidak lagi ekslusif, tetapi Bank Jateng akan mengubahnya menjadi inklusif,” ujarnya.

Dikatakan dia, PT AINO Indonesia sebagai penyedia sistemnya dan untuk clearing house adalah PT Artajasa. Nantinya, Bank Jateng akan menyediakan aplikasi yang bisa membaca semua kartu uang plastik.

Hanawijaya menjelaskan, sampai dengan saat ini sudah ada 16 perbankan yang menerbitkan kartu uang elektronik, dan 19 perbankan lainnya dalam proses antrean di Bank Indonesia. Dengan menyediakan mikro payment system itu, Bank Jateng akan menyediakan perangkat yang mampu membaca semua kartu elektronik. (Budi Aris/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPembangunan Kampung Bahari Tambak Lorok Dikhawatirkan Molor
Artikel selanjutnyaDisnakertrans Jateng Buka Posko Pengaduan THR
Editor In Chief Radio Idola Semarang.