Bappeda Menghitung Anggaran Hasil Musrenbang

Semarang, Idola 92.6 FM – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menghitung anggaran untuk pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur didata terkait usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di daerah masing-masing di Jawa Tengah.

Sampai saat ini, usulan dalam musrenbang di setiap kabupaten dan kota di Jawa Tengah paling banyak adalah usulan pembangunan infrastruktur. Usulan pembangunan infrastruktur meliputi pembangunan jalan, jembatan maupun gedung.

Kepala Bappeda Jawa Tengah, Urip Sihabudin di Semarang, Kamis (21/4) mengatakan, saat ini masih menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan proyek pembangunan infrastruktur.

Dia menjelaskan, infrastruktur yang diutamakan dibangun harus memiliki skala prioritas tertentu, sebab pembangunan infrastruktur berada di urutan bawah setelah pangan, energi, kemiskinan dan pengangguran.

“Kalau infrastruktur jalan itu untuk mendukung distribusi pangan, maka kita akan masukkan dalam hitungan. Kemudian pembangunan irigasi yang ada kaitannya dengan pertanian, tentu juga diperhatikan. Yang penting, infrastruktur itu dibangun untuk mendukung semua skala prioritas tersebut,” paparnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyoroti tentang hasil musrenbang di sejumlah daerah yang masih mengangkat proyek pembangunan. Ia memberi contoh Kota Semarang, di dalam hasil musrenbang Kota Semarang mayoritas usulan ialah pembangunan infrastruktur. (Budi Aris/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPertamina Beri Souvenir Untuk Pengguna Pertamax Dan Pertalite
Artikel selanjutnyaDinas Pasar Diminta Tertibkan Pedagan Pasar Mrican