Besok, Bulog Jateng Kirim 3 Ribu Ton Beras Ke Kalimantan

Semarang, Idola 92.6 FM – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah, Jumat (2/9) akan mengirim beras 3.000 ton ke Kalimantan untuk meminimalisasi gejolak harga.

Pengiriman ini melanjutkan yang sudah dilakukan pada tiga pekan sebelumnya yang telah mengirimkan dua ribu ton beras ke Kalimantan.

Kepala Perum Bulog Divre Jateng Usep Karyana mengatakan beras yang dikirimkan ke provinsi lain diambilkan dari stok beras yang ada di Bulog Subdivre Semarang dan Pati.

“Dua subdivre itu, hingga saat ini masih terus melakukan panen. Kelebihan ini bisa untuk menyuplai ke provinsi lain, misalnya ke Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat,” tandas Usep di Semarang, Kamis (1/9).

Rencananya, jelas dirnya, pengiriman akan dilakukan melalui jalur laut, dimana Gubernur Jawa Tengaha Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melepas secara langsung pengiriman di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Sementara itu, dikatakan pula ketersediaan beras di gudang Perum Bulog Divre Jateng cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga bulan Maret 2017 mendatang. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaJasa Marga Tambah Dua Gardu Di Gerbang Tol Manyaran
Artikel selanjutnyaBI Sempurnakan Aplikasi SiHati Dengan Google Maps