BI Sempurnakan Aplikasi SiHati Dengan Google Maps

Semarang, Idola 92.6 FM – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah setempat terus menyempurnakan aplikasi Sistem Informasi Harga dan Produksi Komoditi (SiHaTi) agar bisa terkoneksi dengan Google Maps.

“Itu sistemnya seperti model game pokemon go, jadi kita kembangkan berdasarkan google maps. Misalnya kalau kita jalan ke Magelang nanti akan diketahui pasar mana yang ada di Magelang. Masyarakat umum juga sudah bisa memanfaatkannya dengan men-download-nya” terang Kepala BI Kantor Perwakilan Jateng Iskandar Simorangkir di Semarang, Rabu (31/8).

Untuk pengembangan aplikasi pemantau harga komoditas tersebut, BI menggandeng Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Amikom Yogyakarta.

Iskandar menjelaskan, SiHati menjadi CCTV perekonomian di wilayah Jawa Tengah dan menjadi pedoman bagi pemangku kepentingan di tingkat provinsi mulai dari gubernur, sekda, seluruh kepala SKPD dan TPID.

Rencananya, lanjut Iskandar, aplikasi SiHaTi terbaru itu akan dilakukan uji coba pada bulan Oktober 2016 sebelum dimanfaatkan masyarakat terutama petani dan pedagang.

Untuk diketahui aplikasi SiHaTi itu memberikan tampilan secara lebih informatif dan terdapat fasilitas unggah data dari admin atau petugas survey. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaBesok, Bulog Jateng Kirim 3 Ribu Ton Beras Ke Kalimantan
Artikel selanjutnyaPemkot Bentuk Badan Usaha Pengelola PLTSa Jatibarang