Bupati Kudus Sosialisasi Kewirausahaan Untuk Persit dan Bhayangkari

Kudus, Idola 92.6 FM – Kang Mus sapaan akrab Bupati Kudus, Rabu (7/9) siang tadi menjadi pembicara pada kegiatan sosialisasi kewirausahaan untuk ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodim 0722 dan Bhayangkari Polres Kudus yang berlangsung di Pendopo Pemkab Kudus.

Hadir pada acara tersebut jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kegiatan ini, kata Kang Mus, bertujuan menularkan virus wirausaha bagi ibu-ibu Persit maupun Bhayangkari agar tidak hanya berdiam diri di rumah menunggu suami, akan tetapi produktif membantu perekonomian keluarga agar menjadikan keluarga lebih sejahtera.

Musthofa yang sebelum menjadi bupati juga memiliki pengalaman berwirausaha itu memberikan tips-tips kewirausahaan.

“Untuk menjadi seorang pengusaha harus membuka mental, membuang rasa takut dan harus percaya diri,” tutur Kang Mus.

Menurut Mustofa sosialisasi kali ini bukan sekedar seremonial, karena jelas fungsinya akan memantau perkembangan kelompok wirausaha ibu-ibu yang akan dibentuk hari ini juga.

Kelompok tersebut akan diberikan pelatihan ketrampilan sesuai keahlian di BLK secara gratis, dan juga akan diberikan bantuan peralatan gratis, termasuk permodalan akses ke-perbankan.

Sementara, mengenai pemasaran, Kang Mus juga siap membantu dengan jaringan UMKM yang sudah ada. (Tini S/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnya[Video] Kang Yoto: Jadi Bupati Harus Siap Di Cemooh
Artikel selanjutnyaDinas Peternakan Jateng Jamin Hewan Kurban Aman Konsumsi