Bupati Kudus: Tenaga Pendidik Harus Profesional

Semarang, Idola 92.6 FM – SMK di Jawa Tegah memiliki 694.693 siswa dan kalau dibagi tiga itu kita punya peluang memenuhi kebutuhan industri. Namun kalau negara tidak hadir maka dikhawatirkan lulusan tidak akan memenuhi kebutuhan industri.

Demikian diungkapkan Bupati Kudus Musthofa dalam perbincangan Semarang Trending Topic-Diskusi Membangun Jawa Tengah bertema “Jawa Tengah Untuk Indonesia; Berdayakan Vokasi Membangun Negeri,” yang diselenggarakan Radio Idola 92.6 FM bekerja sama dengan Plan Indonesia, Selasa (10/5) pagi di Astoria Ballroom Hotel Dafam Semarang.

Menurut Musthofa Kita tidak hanya terus membangun sekolah, namun kita harus memerhatikan juga kurikulum dan tenaga pendidiknya yang baik . Tenaga pendidik harus profesional.

“Tenaga pendidik harus profesional. Ada ndak sih? Kalau tidak ada ya kita akan normatif gini-gini aja.”

Acara juga menghadirkan narasumber: Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Ketua Apindo Jawa Tengah Frans Kongi, Direktur Eksekutif Institute for Development of Economic and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati serta Perwakilan Plan Internasional Indonesia Irsyad Hadi. (Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKualitas SDM Menjadi Salah Satu Problem Dalam Isu Ketenagakerjaan Di Provinsi Jawa Tengah
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Jawa Tengah Untuk Indonesia: Berdayakan Vokasi, Membangun Negeri