DPR RI Tegaskan Sekolah Semesta Tidak Terkait Gullen

(Photo: Beritajateng)

Semarang, Idola 92.6 FM – Anggota Komisi X DPR RI Noor Achmad ketika berkunjung ke Sekolah Semesta Bilingual Boarding School Semarang mengharapkan para orang tua siswa tidak perlu risau anak-anaknya bersekolah di situ.

“Jangan khawatir menyekolahkan anak di sekolah Semesta, karena sekolah ini tidak ada hubungannya dengan Turki. Selain itu, sekolah ini adalah yang terbaik,” kata dia saat meninjau sekolah tersebut, Kamis (11/8).

Menurutnya, sekolah semesta merupakan salah satu sekolah di Kota Semarang yang berada di bawah Dinas Pendidikan setempat.

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, melalui Komisi I DPR RI pemerintah sudah berkirim surat dan menjelaskan kepada pemerintahan Turki terkait status dari sekolah-sekolah yang diduga berafiliasi dengan kelompok Gullen.

Sebelumnya pasca kudeta afiliasi kecil militer Turki yang gagal terhadap Pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan beberapa waktu lalu.

Pemerintah Turki pun menuding Ulama berpengaruh yang tinggal di Amerika Serikat Fathullah Gullen sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kudeta tersebut.

Kemudian, Kedutaan Besar Turki untuk Indonesia menyebut 9 sekolah di Indonesia yang 2 diantaranya berada di Jawa Tengah termasuk Semesta Bilingual Boarding School Semarang memiliki keterkaitan dengan kelompok Gullen. (Budi A/Diaz A/Heri CS)