Hasil Sensus Ekonomi 2016 Diumumkan Desember

Semarang, Idola 92.6 FM – Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah akan segera merilis hasil Sensus Ekonomi 2016 pada bulan Desember agar dapat langsung digunakan untuk memeetakan sebaran sektor ekonomi di provinsi yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo tersebut.

Sensus Ekonomi 2016 itu menyasar pada kegiatan ekonomi masyarakat, mulai dari sektor mikro sampai pada perusahaan besar di Jawa Tengah.

”Data hasil Sensus Ekonomi 2016 akan segera rilis. Akan segera kita umumkan karena sudah janji tahun ini,” kata Kepala BPS Jateng Margo Yuwono di Semarang, Selasa (27/9).

Pihaknya mengutarakan, selama proses pendataan Sensus Ekonomi 2016 berlangsung kurang lebih ada tiga juta questioner yang telah diisi warga Jawa Tengah.

Setelah kegiatan Sensus Ekonomi 2016 selesai dilakukan, pihaknya langsung melakukan proses scanner questioner yang telah diisi masyarakat. Petugas yang melakukan proses scanner questioner kerja telah dibagi menjadi tiga shif.

Seperti diketahui, Sensus Ekonomi 2016 dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia yang kegiatannya mencakup semua aktivitas ekonomi kecuali untuk sektor pertanian.

Sensus Ekonomi 2016 ditujukan untuk mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi yang kemudian dijadikan landasan bagi penyusun kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.

“Kami harapkan, Sensus Ekonomi 2016 bisa memberikan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi dan memeroleh informasi dasar yang mencakup semua sektor ekonomi. Termasuk pula mengetahui karakteristik usaha dan daya saing bisnis di Indonesia. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaAlat Bongkar Muat Di TPK Semarang Paling Canggih Se-Indonesia
Artikel selanjutnyaGanjar Imbau Petahana Segera Ajukan Cuti