Ganjar Imbau Petahana Segera Ajukan Cuti

Semarang, Idola 92.6 FM – Menjelang Pilkada serentak 2017, Gubernur Jawa Tengah meminta para petahana yang menjadi pasangan calon kepala daerah untuk segera mengajukan surat izin cuti serta tidak dilakukan mendadak.

“Tolong surat cutinya diajukan secepatnya dan jangan mendadak. Sehingga, kami bisa menyiapkan dengan baik, siapa yang akan menjadi pelaksana tugas kepala daerah,” kata Ganjar di Semarang, Selasa (27/9).

Pilkada serentak 2017 di Jawa Tengah memang diramaikan dengan sejumlah petahana yang maju kembali menjadi kepala daerah.

Dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menggelar Pilkada pada 2017, empat bupati dan satu mantan wali kota maju kembali menjadi pasangan calon kepala daerah.

Antara lain, Idza Priyanti (Bupati Brebes), Haryanto (Bupati Pati), Ahmad Marzuki (Bupati Jepara), Tatto Suwarto Pamuji (Bupati Cilacap) dan Yuliyanto (Wali Kota Salatiga). Bahkan, di Kab Brebes dan Kota Salatiga, kepala daerah dan wakilnya maju lagi secara berpasangan.

Selain itu, dua wakil bupati mencoba peruntungan untuk “naik kelas” menjadi kepala daerah, yakni Subroto (Wakil Bupati Jepara) dan Hadi Supeno (Wakil Bupati Banjarnegara).

Diberitakan sebelumnya, KPU menutup masa pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada 2017 pada hari Jumat 23 September 2016 kemarin.

Kabupaten Batang, memiliki empat pasangan calon yang maju Pilkada serentak 2017. Kab Cilacap dan Banjarnegara masing-masing tiga pasangan calon. Kota Salatiga, Kab Brebes, dan Jepara masing-masing dua pasangan calon, sementara Kabupaten Pati hanya ada satu pasangan calon. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaHasil Sensus Ekonomi 2016 Diumumkan Desember
Artikel selanjutnyaHanya Satu Paslon, Atmosfer Politik Pati Unik