Kang Mus Motivasi Forum UMKM Jateng Di Jateng Fair

photo: metrotvnews

Semarang, Idola 92.6 FM – Kegiatan Jateng Fair digelar tanggal 5 Agustus hingga 4 September 2016 menarik perhatian jutaan masyarakat Jawa Tengah. Acara ini merupakan ajang untuk menampilkan berbagai produk unggulan dan potensi yang ada di setiap kabupaten/kota di antaranya produk pakaian, kerajinan. Bahkan hingga makanan khas masing-masing daerah. Tampilnya berbagai produk unggulan dari berbagai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini tak lepas dari peran pemda setempat dengan dukungan anggota Forum UMKM Jateng.

Pembina Forum UMKM Jateng H. Musthofa memotivasi seluruh anggota forum agar tetap semangat dalam memamerkan dan memasarkan berbagai hasil kreativitasnya. Musthofa yang juga Bupati Kudus menemui para anggota Forum UMKM Jateng dalam suasana akrab di forum sederhana dengan njagong santai di area Semarang Tempo Doeloe, Minggu (21/8) malam. Kang Mus, panggilan akrab Bupati Musthofa berharap, para pelaku UMKM tetap memiliki spirit hingga akhir acara serta memanfaatkan ajang tersebut untuk meningkatkan produktivitas.

Mustofa, Bupati Kudus.
Mustofa, Bupati Kudus.

Kang Mus berpesan dengan adanya forum ini dapat menjadi nilai lebih bagi para pelaku usaha Karena mereka bisa terhubung dalam sebuah jaringan bisnis se-Jawa Tengah. “Sehingga, akan dengan mudah memasarkan produknya dengan sesama anggota forum di kabupaten/kota lain,” kata Kang Mus.

Menurut Kang Mus, kejujuran merupakan modal penting dalam berbisnis. Karena kepercayaan bisa diperoleh dengan kejujuran. Selain itu anggota forum diminta menjaga hubungan baik dengan semua pihak. Baik itu pemerintah daerah maupun pihak lain yang turut memiliki peran dalam pengembangan bisnisnya.

Kang Mus sempat mengunjungi berbagai stand yang disambut hangat oleh ketua Forum UMKM Jateng Suharjo Prasetyo. Dia menekankan kepada para pelaku UMKM terus berinovasi dan berkreasi agar produk-produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan produk lain. (Tini/Heri CS)

Artikel sebelumnyaRatusan Pengemudi Gojek Demo Di DPRD Kota Semarang
Artikel selanjutnyaTopic Of The Day: Benarkah Bangsa Kita Digerogoti Mentalitas Dubuk?