Kemenhub Cek Posko Lebaran Bandara Ahmad Yani Semarang

Semarang, Idola 92.6 FM – Kurang lebih sepekan sebelum arus mudik dan balik Lebaran 2016 berbagai persiapan sudah dilakukan oleh dinas terkait, kepolisian dan tak terkecuali para penyelenggara transportasi angkutan Lebaran.

Kementerian Perhubungan turut mengecek kesiapan penyelenggara angkutan Lebaran. Staf Ahli Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Kementerian Perhubungan, Umar Aris datang ke Bandara Internasional A Yani Semarang, Senin (27/6), memantau kesiapan pelayanan transportasi untuk musim Lebaran.

Ditemani General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko, Umar Aris melihat kesiapan petugas Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2016.

“Atas perintah dari bapak menteri (Ignatsius Jonan, red), para pejabat di Kementerian Perhubungan diminta turun ke lapangan melakukan pengecekan kesiapan terakhir sejumlah sarana angkutan Lebaran. Kalau ada yang dirasa kurang, bisa langsung diantisipasi,” jelas Umar.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mendapat penjelasan tentang jadwal penerbangan hingga prediksi jumlah penumpang yang turun di Bandara Internasional A Yani Semarang.

Dia menambahkan pengecekan kesiapan itu dilakukan guna memberikan informasi kepada pemudik yang menggunakan moda transportasi udara bahwa Bandara Internasional A Yani Semarang benar-benar siap memberikan pelayanan terbaik.

Jika, lanjutnya, dalam pengecekan terakhir itu diketahui ada kendala maka pihaknya dapat memberi masukan langsung kepada pihak bandara dan operator penerbangan terkait pelayanan.

Sementara itu, General Manager PT AP I Priyo Jatmiko menyatakan secara keseluruhan pihaknya siap melayani calon pemudik yang melalui Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pada musim Lebaran 2016. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKinwie Berbagi Tips Audio Enginering Dan Recording
Artikel selanjutnyaOJK: Brexit Tidak Berdampak Langsung Bagi Indonesia