Komplotan Perampok Truk Pengangkut Telur Diringkus Polisi

Ilustrasi

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menangkap komplotan berjumlah enam orang pelaku kejahatan perampokan dengan sasaran truk pengangkut telur yang sering beraksi di jalur pantura.

Direktur Reskrimum Polda Jateng Gagas Nugraha mengatakan dalam aksi terakhirnya pada (26/6) komplotan berjumlah enam orang itu beraksi di wilayah Jalan Raya Randuacir Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah dengan menghentikan truk yang memuat lima ton telur ayam.

“Setiap beraksi, (mereka, red) selalu melengkapi diri dengan senjata api rakitan,” bebernya di Semarang, Rabu (3/8).

Usai melakukan aksi kejahatannya, lanjut dia, pelaku langsung menjual hasil jarahan ke wilayah Jawa Timur untuk menghilangkan jejak.

Pengungkapan aksi komplotan dengan spesialis truk muatan telur itu diawali dengan banyaknya laporan dari sopir truk pengangkut telur yang sering menjadi korban kejahatan di wilayah Pantura Jawa Tengah.

Setelah dilakukan pengembangan petugas kepolisian, para pelaku berhasil diamankan ditempat persembunyian di wilayah Kab Pati. Dalam penangkapan, petugas menembak kaki dua pelaku dengan timah panas.

Petugas mengamankan senjata api rakitan, sebuah mobil milik pelaku dan lima ton telur ayam yang belum sempat dijual para pelaku.

Guna pengembangan lebih lanjut, Polda Jateng, masih mengejar satu pelaku lain yang berhasil kabur dan penadah telur ayam curian di wilayah Jawa Timur. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPengguna Parkir Valet Bandara A Yani Satu Persen
Artikel selanjutnyaMahasiswa KKN USM Ajak Warga Tembalang Donor Darah