Mahasiswa KKN USM Ajak Warga Tembalang Donor Darah

Semarang, Idola 92.6 FM – Mahasiswa KKN PPM Angkatan XIII Th. 2015/2016 Universitas Semarang, akan menggelar acara Donor Darah menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang bertema “Setetes Darah Anda, Berarti bagi Mereka”.

Kegiatan akan digelar pada Senin (8/8/2016) pukul 08.00 – 12.00 WIB bertempat di Kantor Kecamatan Tembalang, Jl.Kol H Iman Soeparto Tjakrajoedha Kota Semarang.

2016-08-04-5A

Koordinator mahasiswa KKN PPM Angkatan 2015/2016 Universitas Semarang, Wahyu, di Semarang, Kamis (4/8) mengatakan kegiatan donor darah dilakukan karena kasus demam berdarah dengue (DBD) yang terus meningkat terutama di kawasan Tembalang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan social kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Semarang, merujuk pada angka kebutuhan akan darah cukup tinggi dan sulitnya mendapatkan darah dengan tipe-tipe tertentu,” tandasnya.

Mahasiswa KKN juga mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan kepada sesamanya dengan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya sehingga dapat berguna untuk sesama.

Masyarakat selain daerah Tembalang juga dapat mendonorkan langsung, serta ikut aktif dalam membantu menyediakan pasokan darah kepada PMI Kota Semarang. (Diaz A/Anggita)

Artikel sebelumnyaKomplotan Perampok Truk Pengangkut Telur Diringkus Polisi
Artikel selanjutnyaJadwal Pemadaman Listrik PLN Mulai Tanggal 6 – 9 Agustus 2016