Minat Asuransi Mikro Rendah, OJK Gencarkan Edukasi

Semarang, Idola 92.6 FM – Kantor Regional III Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jateng-DIY terus mengupayakan edukasi terkait asuransi mikro dengan menggandeng perusahaan.

Kata Kepala Kanreg III OJK jateng-DIY Muhammad Ihsanuddin, di Semarang, Kamis (20/10/2016), hal itu dilakukan karena selama ini penetrasi asuransi mikro dinilai masih kurang diminati masyarakat.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan perusahaan asuransi soal peningkatan penetrasi asuransi mikro ini. Sehingga, masyarakat semakin sadar akan keuntungan dari asuransi mikro,” jelas Ihsanuddin.

Ia menjelaskan, produk asuransi mikro tidak hanya asuransi jiwa tetapi juga asuransi bencana, misalnya untuk pertanian dan peternakan.

Menurutnya, asuransi mikro sudah cukup lama dipasarkan. Bahkan, premi yang ditawarkan tergolong cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu – Rp 100 ribu per bulan.

Untuk diketahui, pada akhir 2015 kemarin, ada 134 entitas perusahaan asuransi. Terdiri dari 50 perusahaan asuransi jiwa, 76 asuransi umum dan delapan perusahaan asuransi syariah. (Budi A/Rangga/Rangga)

Artikel sebelumnyaSinergi PLN-Pemda Dibutuhkan Untuk Penuhi Listrik Industri
Artikel selanjutnyaPengamat: Penguatan Rupiah Efek Positif Amnesti Pajak