Sinergi PLN-Pemda Dibutuhkan Untuk Penuhi Listrik Industri

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Provinsi Jawa tengah meminta seluruh kabupaten/kota bisa bekerjasama dengan PT PLN, untuk bersinergi memastikan ketersediaan pasokan listrik industri. Karena energi menjadi salah satu faktor terpenting untuk mendongkrak perekonomian daerah.

“Infrastruktur yang baik menjadi prioritas provinsi ini untuk menjamin kelancaran operasional industri. Maka dibutuhkan sinergitas antara pemprov, pemkab dan pemkot terkait kebutuhan energi listrik di Jawa Tengah. Sehingga, pemerintah daerah secara rutin memberikan informasi kepada PLN terkait kebutuhan listrik, dengan harapan pertumbuhan investasi tidak terkendala,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko di Semarang, Kamis (20/10/2016).

Dijelaskannya, Pemprov Jateng bertugas menarik minat investor masuk sehingga perlu memastikan ketersediaan listrik di wilayahnya aman dan mencukupi kebutuhan industri.

”Koordinasi ini harus terus dipelihara. Kalau ada kesulitan lahan, kami harus berperan membantu,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN Distribusi Jateng-DIY, Nasri Sebayang menyatakan, pihaknya akan berupaya mengejar target pemerataan kelistrikan mencapai 100 persen.

Adapun pelaku usaha atau calon investor yang akan masuk Jawa Tengah akan merasa terjamin kebutuhan listriknya.

Tegas Nasri, PLN sangat berperan dalam penyediaan listrik untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dan peningkatan elektrifikasi. (Budi A/Rangga/Diaz A)

Artikel sebelumnyaUndip Buka ICITACEE 2016
Artikel selanjutnyaMinat Asuransi Mikro Rendah, OJK Gencarkan Edukasi