Undip Buka ICITACEE 2016

Semarang, Idola 92.6 FM – Departemen Teknik Elektro dan Sistem Komputer Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menyelenggarakan The 3rd International Conference On Informations Technology, Computer, and electrical Engineering (ICITACEE) 2016, Rabu, (19/10/2016) di @Hom Hotel Semarang.

Ketua Panitia, Abdul Syakur menyampaikan bahwa, ICITACEE ini diselenggarakan sebagai media untuk publikasi hasil riset bidang Teknik Elektro meliputi bidang Kelistrikan Telekomunikasi Elektronika Kontrol Instrumentasi dan Teknik Informatika.

“ICITCEE tahun ini menerima 120 paper dimana yang terseleksi dan layak publikasi 91 paper, dengan 23 paper dari Undip, sisanya 63 dari berbagai PTN dan PTS di Indonesia dan 5 dari Luar Negeri” jelasnya.

Tema konferensi pada tahun ini adalah, Green Technology strengthening in informationa technology electrical and computer engineering.

Dimaksudkan bahwa hasil-hasil penelitian yang dilakukan oleh pakar elektrikal dan sistem komputer saat ini senantiasa memperhatikan kelestarian kehidupan dan lingkungan di sekitarnya.

Hadir sebagai pembicara kunci (Keynote Speaker) dari ITB Prof Yanuarsyah Haroen, kemudian Dr Nadhir Marsono dan Dr Syed Abdurrahman, SMIEEE (senior member IEEE) yang keduanya dari UTM Malaysia.

Dalam acara konferensi tersebut setiap peserta diwajibkan mempresentasikan papernya, sebagai syarat untuk index di IEEE Explorer dan diusulkan index di Scopus.

RektorUndip Yos John Utama berharap bahwa kegiatan Konferensi Internasional ini bermanfaat dalam meningkatkan hasil riset yang diindex di Scopus, karena ini sejalan dengan Fokus Undip dalam rangka mewujudkan Reseach University. (Diaz A)

Artikel sebelumnyaTPKS Optimistis Target 658.352 TEUs Di 2016 Tercapai
Artikel selanjutnyaSinergi PLN-Pemda Dibutuhkan Untuk Penuhi Listrik Industri
Editor In Chief Radio Idola Semarang.