OJK: Semua Sektor Usaha Bisa Masuk Pasar Modal

Semarang, Idola 92.6 FM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara konsisten mendorong komitmen lembaga sektor jasa keuangan untuk lebih meningkatkan penyaluran dananya, khususnya pada kegiatan usaha di sektor riil. Misalnya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal itu diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional dan memberikan dampak positif lainnya, misalnya pembukaan dan penyediaan lapangan kerja baru.

Komisioner OJK Bidang Pengawasan Sektor Pasar Modal, Nurhaida di Semarang, Selasa (17/5) mengatakan, jika saat ini sektor kelautan dan perikanan tengah dibidik untuk bisa masuk ke pasar modal maka sektor lainnya juga akan didorong karena semua sektor usaha bisa masuk pasar modal, misalnya pada sektor pertanian dan perumahan.

Nurhaida mencontohkan untuk sektor perumahan, OJK akan memberi ruang kepada pengembang dan masyarakat agar mengarahkan properti menjadi lahan investasi.

“Informasi terkait sumber-sumber pendanaan yang ada perlu disebarluaskan hingga ke daerah, sesuai dengan potensi daerah masing-masing. OJK memandang penting dalam kegiatan pendalaman pasar keuangan dan selalu berkoordinasi serta bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pelaku bisnis setempat secara berkesinambungan,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemerataan pembangunan, program pendalaman pasar keuangan dan penguatan ekonomi daerah merupakan program yang saling terkait dan harus dilakukan secara bersama-sama.

Setiap pihak baik pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat diharapkan bisa memperoleh manfaat langsung dari kegiatan pendalaman pasar keuangan. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaApril 2016, Nilai Ekspor Jawa Tengah Turun 5,19 persen
Artikel selanjutnyaBanyak Jalan Beton, PDAM Kesulitan Rawat Pipa