Paket Tiga Pembangunan Bandara A Yani Dalam Pelelangan

Progress proyek pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang s/d 24 Juli 2016 (photo: @SRG_airport)

Semarang, idola 92.6 FM – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menyebutkan saat ini proses pembangunan terminal baru sudah masuk pada paket ketiga.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko mengatakan pembangunan paket tiga dilakukan setelah paket satu dan dua berjalan.

“Dua paket sudah berjalan, yang paket pertama sudah berjalan 70 persen, paket kedua 100 persen yaitu apron. Paket ketiga yang akan dimulai masih proses pelelangan,” tukas Priyo di Semarang, Senin (10/10/2016).

Sementara paket ketiga, kata Priyo merupakan pembangunan Bandara Ahmad Yani bagian paling utama yaitu terminal.

Selesai paket ketiga, lanjut Priyo, akan dilanjutkan paket ke empat yaitu perkantoran. “Dengan perkembangan pembangunan bandara baru ini diharapkan pertengahan 2018 sudah mulai dioperasionalkan,” tutur dia.

Disisi lain, pihaknya meminta maaf pembangunan molor karena rencana semula selesai di akhir 2017. Kendala cuaca, lanjutnya, menjadi salah satunya adalah factor yang membuat pembangunan mundur tidak sesuai jadwal.

Selanjutnya, seiring dengan peningkatan sarana dan prasarana di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang akan bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat pengguna jasa moda transportasi pesawat terbang. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaLagi, Pohon Tumbang Menimpa Kendaraan
Artikel selanjutnyaTPKS Kirim 4 RTG Ke Pelabuhan Lain