Lagi, Pohon Tumbang Menimpa Kendaraan

Pohon milik Pemkot Semarang di Jl Kompol Maksum, tumbang siang ini. (Foto: Ninik/Pendengar)

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Kota Semarang sepertinya harus bergerak cepat untuk mendata semua pohon yang berusia tua. Jika tidak, maka satu per satu pohon tua di Kota Semarang akan tumbang, dan menjadi ancaman pengguna jalan raya.

Setidaknya ini berdasarkan pengamatan Redaksi Idola. Setelah pagi tadi, Senin (10/10) sebuah pohon asam di Jl Dr Sutomo, Kalisari Semarang, tumbang, siang ini, sebuah pohon di Jl Kompol Maksum, juga tumbang.

Menurut Ninik-Pendengar Radio Idola, usai kejadian, pohon yang tumbang tersebut menutup satu lajur jalan. Bahkan pohon sempat mengenai mobil bak terbuka yang memuat LPG. ”Jadi pohon tumbang itu, mengenai bak mobil bagian belakang,” tuturnya kepada Radio Idola.

Pohon milik Pemkot Semarang di Jl Kompol Maksum, tumbang siang ini. (Foto: Ninik/Pendengar)
Pohon milik Pemkot Semarang di Jl Kompol Maksum, tumbang siang ini. (Foto: Ninik/Pendengar)

Ia menerangkan, saat kejadian cuaca di sekitar lokasi sedang diguyur hujan deras. ”Hujannya deras, untung mobil saya ada di belakang mobil bak itu tadi,” katanya.

Sampai berita ini ditulis, belum ada satu pun petugas yang datang ke lokasi. Baik dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang, ataupun dari aparat kepolisian untuk mengamankan lokasi.

Sekedar mengingatkan, pagi tadi, sebuah pohon asam di Jl Dr Sutomo, Kalisari Semarang tumbang, dan menimpa seorang pengendara sepeda motor. Korban bernama Ali Rosidi (48) warga Jl Kenconowungu Raya No. 39 RT 002/004, Kelurahan Karangayu, Kecamatan Semarang Barat, meninggal dunia saat dilarikan ke RSUP Dr Kariadi karena mengalami luka parah. (Yessa/Heri)

Artikel sebelumnyaPekerja Binatu di Kudus Dianiaya Majikan
Artikel selanjutnyaPaket Tiga Pembangunan Bandara A Yani Dalam Pelelangan