Braakkk!!!… Pohon Asam Tumbang Dan Menimpa Pengendara Motor

Semarang, Radio Idola 92.6 FM – Sebuah pohon asam yang diperkirakan berusia lebih dari 50 tahun, Senin (10/10) pagi, sekira pukul 8 WIB, tumbang. Pohon asam tersebut menimpa seorang pengendara sepeda motor di Jl Dr Sutomo Semarang, hingga terluka.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, meninjau lokasi pohon tumbang di Jl Dr Sutomo Semarang.(Foto: Nugi/Pendengar)
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, meninjau lokasi pohon tumbang di Jl Dr Sutomo Semarang.(Foto: Nugi/Pendengar)

Kepada Radio Idola, Ulfi Imran Basuki-Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang menuturkan, pohon asam itu masih kokoh dan belum lapuk. Kemungkinan, pohon tumbang karena gerusan air hujan yang mengikis tanah di lokasi.” Jadi pohon itu akarnya masih kokoh, masih di dalam, mungkin gerusan air sehingga tumbang,” jelasnya. Ia menambahkan, pohon yang tumbang dan mengakibatkan seorang pria harus dilarikan ke rumah sakit itu, berdiameter 75 cm.” Diameter pohon memang cukup besar, karena usia pohon sudah puluhan tahun,” tuturnya.

Ulfi berharap, masyarakat berhati-hati dalam cuaca seperti sekarang ini. “Hindari keluar rumah dan hindari pohon-pohon yang besar yang kemungkinan tumbang,”terangnya. Dia merinci beberapa pohon angsana yang sudah uzur, berusia di atas 20 tahun ada di Kampung Kali, Jl Majapahit dan Jl MT Haryono, Semarang. (Yessa/Heri)

Artikel sebelumnyaMemperkuat Fondasi Ekonomi Kita
Artikel selanjutnyaLuka Parah, Korban Tertimpa Pohon Tumbang Akhirnya Meninggal Dunia