Pekan Literasi UNNES Untuk Kembangkan Minat Baca Dan Tulis

Pekan Literasi Unnes.

Semarang, Idola 92.6 FM – Perpustakaan Swadaya Teman Baca bekerjasama dengan Rumah Buku Simpul Semarang (RBSS) menyelenggarakan “Pekan Literasi” mulai Senin, 16-20 Mei 2016.

Pekan literasi ini bertempat di Gazebo B1 Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Semarang (UNNES). Acara ini dimulai pukul 08.30-17.30 WIB untuk perpustakaan dan bazar, sedangkan diskusi akan dimulai pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Semua kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan dan mengembangkan minat membaca dan menulis buku dan sastra kepada kalangan mahasiswa.

Selain itu, Pekan Literasi ini digiatkan agar masyarakat khususnya mahasiswa dapat memahami apa arti literasi dan makin gemar membaca buku dan menulis yang pada akhirnya kegiatan ini akan menciptakan karya.

Adapun acara yang sudah dimulai kemarin, Senin (16/5) berupa diskusi dengan tema “Alih Wahana Sastra”. Diskusi menghadirkan Redaktur tribun jateng Achiar M Permana, Pegiat film semarang Adji Kusuma Admaja dan pegiat film UNNES Tries Supardi.

Sementara agenda hari ini akan mendiskusikan tema “Kegiatan Literasi” yang menghadirkan narasumber Dwi cipta dari Gerakan Literasi Indonesia, Herry Chandra Santosa selaku pegiat sastra dari Komunitas Lereng Medini, Muhamad sholekan dari Rumah Buku Simpul Semarang.

Kemudian agenda untuk Rabu (18/5) ialah diskusi tentang “Penerbitan Buku Patik-Patik Api” dari penerbit Tunas Puitika Publishing.

Dan kamis (19/5) digelar diskusi “Penulisan Kreatif” dengan narasumber Kang Putu dari Sekolah Menulis Kedai Kopi ABG.

Serta untuk hari terakhir Pekan Literasi pada hari jumat akan di tutup dengan Performance Art (Musik Puisi dan Dramatic Reading). (Alif Rizky/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaRumah ‘Bandel’ Di Jl Jolotundo Akhirnya Diratakan
Artikel selanjutnyaJumat 20 Mei, Walikota Ajak Warga Bangun Tanggul Antisipasi Rob
Editor In Chief Radio Idola Semarang.