Pelabuhan Kendal Layani Rute Ke Karimunjawa

Semarang, Idola 92.6 FM – Pelabuhan Tanjung Kendal, Jawa Tengah resmi membuka rute ke kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Selasa (23/8) dengan armada Kapal Bahari Express IIC. Rute sebelumnya yang juga telah dibuka ialah Pelabuhan Tanjung Mas Semarang-Karimun.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Jawa Tengah Satriyo Hidayat di Semarang, mengatakan pilihan alat transportasi semakin bertambah dengan rute baru Kendal-Karimunjawa itu.

“Banyaknya pilihan alat transportasi ini diharapkan wisatawan yang ke Karimunjawa bisa tinggal lebih lama, apalagi Pelabuhan Kendal bisa melayani penyeberangan sebanyak dua kali dalam seminggu,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Armada kapal cepat Bahari Express IIC itu berkapasitas 351 penumpang. Perjalanan kapal menempuh waktu sekitar tiga jam dari Pelabuhan Kendal-Karimunjawa.

Harga tiket Rp 260 ribu tiap penumpang untuk kelas VIP dengan total 50 kursi, sedangkan harga tiket kapal kelas eksekutif Rp 230 ribu per orang.

Kapal Bahari Express IIC berangkat dari Pelabuhan Kendal dua kali dalam satu Minggu. Yaitu setiap Selasa pukul 10.00 WIB dan kembali lagi ke Kendal pada Rabu. Kemudian Jumat pukul 09.00 WIB dan pulang ke Kendal pada hari Minggu. (Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaGanjar Pranowo: Pembangunan Pabrik Semen Rembang Jalan Sesuai Jadwal
Artikel selanjutnyaTopic Of The Day: Mengatasi Defisit Keseimbangan Primer
Editor In Chief Radio Idola Semarang.