Penampakan Rob Masih Menghantui Semarang

Semarang, Idola 92.6 FM – Melewati bulan Mei Penampakan rob masih menghantui wilayah pesisir Semarang. Awal bulan Juni ini genangan air masih cukup tinggi di beberapa jalan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat terutama lalu lintas.

“Sedikit lagi Jl Arteri Yos Sudarso tenggelam oleh air rob,” ungkap @Falahfajar netizen dalam postinganya sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara dilaporkan juga penumpukan kendaraan terjadi di Jl Kaligawe. “Penampakan kemacetan di Jl Kaligawe ke arah Demak, imbas genangan rob dikawasan Genuk dan Terminal Terboyo,” katanya Sri salah seorang pengguna jalan kepada Radio Idola.

“Di Jl Kaligawe air rob luar biasa dalam kira-kira 30 cm. Arah menuju tol sampai ke kota macet, untung ada anak-anak remaja yang berinisiatif menjaga didekat lubang-lubang jalan. Air rob terus meluas sampai Jl Raden Patah dan pertigaan Jl pengapon. Parahnya justru ada roda dua yang melawan arus, sehingga menambah kesemrwutan,” papar Priyono pengguna jalan lainnya.

Rob yang tinggi juga menggenangi Kawasan Industri Terboyo bahkan menenggelamkan separuh badan motor roda dua. “Rob merendam motor karyawan pabrik dikawasan industri Terboyo, akibatnya banyak motor yg mogok,” tandas Winas, seorang warga terdampak rob.

Tidak hanya itu, pukul 15.41 WIB efek rob menyebabkan antrean kendaraan di Jalur Pantura Demak-Semarang. Seperti hari-hari sebelumnya kemacetan terjadi sampai dengan sore hari.

“Demak-Semarang macet parah akibat rob di Genuk, macet dari arah Demak sampai dengan depan PT Varia Usaha Beton, Sayung,” kata Didik salah satu pengguna jalan. (Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaTerima Ancaman Peledakan, Ratusan Karyawan Pertamina Panik
Artikel selanjutnyaBengkel AC Di Pudak Payung Terbakar, 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan